2 Helikopter Mendarat di Alun-Alun Tuban


Berita Tuban - Sebanyak dua unit Heli Bell milik TNI Angkatan Laut (AL) mendarat di alun-alun Kota Tuban, hal tersebut membuat warga heboh dan heran dengan pendaratan dua helikopter itu, Selasa (06/05/2014).

Pantauan wartawan, dua Heli Bell jenis HU 417 dan HU 419 tersebut menyita perhatian warga masyarakat Tuban, ratusan orang silih berganti melihat dan mendekati dua pesawat udara itu. Mereka penasaran dengan adanya heli milik TNI Angkatan Laut itu.

"Saya tidak tahu ada apa ini kok ada Helikopter mendarat disini. Saya penasaran karena juga banyak warga yang melihat," terang Barok, salah satu warga yang melihat dua pesawat udara yang berada di tengah alun-alun Kota Tuban itu.

Selama mendarat, dua Heli Bell TNI AL tersebut menjadi tontonan bagi warga masyarakat Tuban baik anak-anak maupun orang dewasa. Mereka mendekati Heli tersebut dan melakukan foto-foto untuk mengabadikan momen yang jarang terjadi itu.

"Kalau di Tuban jarang sekali ada helikopter mas, makanya mumpung ini ada kita foto-foto dulu," ujar Atok, warga Kecamatan Palang, Tuban. 

Sementara itu, menurut salah satu anggota TNI AL yang ada di lokasi pendaratan tersebut menyatakan bahwa dua Heli Bell itu mendarat di alun-alun Tuban karena akan menjalani latihan evakuasi anggota di laut utara Kabupaten Tuban.

"Ini mau siap-sipa latihan evakuasi latihan di laut. Sekarang untuk para anggota lain sudah latihan di kapal," jelas salah satu Anggota TNI AL yang ada di pesawat Heli Bell itu.

Belum diketahui sampai kapan dua unit Heli Bell milik TNI AL tersebut mendarat di alun-alun Tuban. Sehingga keberadaan pesawat itu dijadikan tontonan tersendiri bagi warga yang kebetulan lewat di sekitar alun-alun Tuban. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar