46 Siswa Tuban Tak Ikut Ujian SMP Karena dikeluarkan


Berita Tuban - Pada pelaksaan Ujian Nasional (Unas) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) atau sederajat tahun 2014 ini, puluhan siswa dari berbagai SMP maupun MTS yang ada di wilayah Kabupaten Tuban tidak mengikuti Unas, Jumat (09/05/2014).

Sedikitnya ada 46 siswa SMP/MTS di Kabupaten Tuban ini yang tidak ikut pelaksaan ujian yang berlangsung selama empat hari kemarin. Sehingga mereka secara otomatis tidak bisa lulus sekolah tingkat SMP itu.

"Alasannya mereka 46 siswa itu telah drop out dari sekolah masing-masing setelah ditetapkan sebagai daftar nominasi tetap (DNT)," terang Heni Idriana, Kasi Kurikulum SMA/SMK/SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban.

Heni menjelaskan, pada pelaksanaan ujian nasional pada tahun ajaran 2013-2014 ini ada sebanyak dua siswa yang harus mengikuti ujian susulan. Pasalnya dua siswa itu mengalami sakit saat pelaksanaan ujian berlangsung.

"Dua siswa ini yang akan mengikuti ujian satu dari SMP Jenu dan satunya merupakan siswa dari SMP Negeri 1 Rengel. Pelaksaan ujian susulan akan dilakukan pada tanggal 12-16 Mei," lanjutnya.

Lebih lanjut Heni menegaskan, jika jumlah siswa yang akan mengikuti ujian susulan tersebut kemungkinan masih bisa bertambah. Pasalnya dimungkin dari beberapa sekolah masih ada yang belum melaporkan siswanya yang tidak bisa ikut ujian kemarin.

Sementara itu, jumlah siswa tingkat SMP/ MTS yang ada di wilayah Kabupaten Tuban pada tahun 2014 yang terdaftar sebagai peserta Unas sebanyak 15.023 pelajar. Dengan rincian sebanyak 9.669 pelajar SMP,  5.349 pelajar MTS dan lima peserta dari SMPLB. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar