Dihadang Polisi Saat Konvoi, Siswa SMA Tuban kumat Epilepsi


Berita Tuban - Seorang pelajar tingkat SMA di Kabupaten Tuban yang melakukan konvoi tiba-tiba tergeletak di tanah dan mengalami kejang dengan mulut mengeluarkan busa, Selasa (20/05/2014). Sebelumnya, dia sempat turun dari motor yang ditumpanginya saat melakukan konvoi kelulusan.

Peristiwa itu di jalan Kampung, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban setelah dihentikan oleh petugas kepolisian yang melakukan pembubaran saat pelajar itu melakukan konvoi di jalan-jalan protokol.

Seorang pelajar yang kejang dan tergeletak di tanah saat melakukan konvoi kelulusan itu diketahui bernama Basori, pelajar asal Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Saat itu ia diboncengkan oleh Arif dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat nopol S 5608 EQ untuk konvoi.

Peristiwa tergeletaknya pelajar tersebut berawal saat puluhan pelajar dari salah satu sekolahan di Tuban itu melakukan konvoi keliling dalam kota Tuban. Saat melintasi jalan Diponegoro, Kota Tuban mereka langsung dihadang oleh petugas Sat Lantas Polres Tuban.

Mengetahui petugas yang sudah siap untuk melakukan penghadangan, puluhan pelajar dengan menggunakan sepeda motor langsung berputar arah mencari selamat hingga masuk ke jalan kampung. Saat masuk di jalan kampung sepeda motor yang ditumpangi Basori langsung dihentikan oleh petugas.

"Dia itu tadi mau turun dari sepeda motor tiba-tiba langsung jatuh dan kejang," terang Adam, salah satu pemuda yang ada di lokasi kejadian.

Mengetahui kondisi pelajar itu tergeletak di tanah petugas yang menghentikan aksi konvoi kelulusan pelajar itu kemudian langsung memberikan pertolongan. Diduga pelajar ini menderita epilipsi, lantaran saat kejang dari mulut pelajar itu mengeluarkan busa. 

"Dia jatuh saat sudah saya hentikan, kalau tadi tidak saya hentikan malah lebih berbahaya. Kata temannya dia menderita Epilepsi," ujar IPDA Nungki, Kanit Turjawali, Sat Lantas Polres Tuban saat di TKP.

Peristiwa tergelataknya pelajar itu sempat membuat warga yang ada di sekitar lokasi kejadian geger dan mendatangi lokasi untuk melihat pelajar itu. Kemudian pelajar SMK itu langsung dievakuasi oleh petugas dari TKP dengan kendaraan ambulan beserta temannya yang mengendarai motor. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar