Siswa SMA di Tuban Konvoi Kelulusan


Berita Tuban - Dalam merayakan pesta kelulusan Ujian Nasional (Unas) tahun 2014 ini, ratusan pelajar dari berbagai sekolahan tingkat SMA yang ada di wilayah Kabupaten Tuban tetap nekad untuk melakukan corat-coret seragam dan konvoi di jalan raya, Selasa (20/05/2014).

Namun dalam melakukan konvoi ratusan pelajar tingkat SMA yang sudah lulus Unas tersebut harus kucing-kucingan dengan petugas. Mereka mencari jalan-jalan yang memang tidak terdapat petugas kepolisian yang melakukan patroli.

Pantuan wartawan di lapangan, ratusan pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor nampak berkumpul di lokasi yang sepi yang tidak dijaga oleh petugas Kepolisian Polres. Sebelum melakukan konvoi mereka terlebih dahulu melakukan corat-coret seragam mereka.

Salah satu jalan raya yang digunakan sebagai jalur konvoi oleh pelajar itu adalah jalan Manunggal, Kota Tuban. Mereka langsung turun jalan dan melakukan konvoi di jalan raya jalur pantura Tuban tersebut saat mengetahui tidak ada petugas yang berpatroli melintas jalan itu. "Tapi kalau ada polisi kita ya langsung kabur mas," ujar salah satu pelajar yang melakukan pesta kelulusan dengan konvoi itu.

Selain jalan Manunggal, ratusan pelajar yang terbagi menjadi beberapa kelompok juga melakukan konvoi di sepanjang jalan raya Mondokan, menuju terminal baru Kabupaten Tuban. Mereka mencari jalan lain memang untuk menghindari kejaran petugas kepolisian yang terus berpatroli. "Ada dua regu yang kami terjunkan untuk memecahkan kerumunan pelajar yang akan konvoi. Setiap regu sepuluh anggota dan terus keliling mencari kerumunan pelajar," terang IPDA Nungki, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban.

Petugas kepolisian dari Polres Tuban masih terus melakukan patroli dan melakukan pengamanan di sejumlah ruas jalan yang ditengarai sebagai lokasi konvoi. Jika ada pelajar yang nekad untuk konvoi petugas akan membubarkan dan menindak tegas para pelajar.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar