Kecelakaan Truck di Jalan Gajah Mada Tuban


Berita Tuban - Sebuah kendaraan dump truk tanpa muatan mengalami kecelakaan tunggal di jalur pantura Tuban, tepatnya di jalan Gajah Mada dengan menabrak lima pohon dan pagar rumah warga, Sabtu (24/05/2014) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kecelakaan tersebut meski sebanyak lima pohon berukuran sedang yang ada di tepi jalan tersebut tumbang. Pengemudi berhasil selamat meski kondisi dump truk itu rusak parah.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan, kejadian kecelakaan tunggal itu berawal saat dump truk tampa muatan nopol B 9019 NPA yang dikemudikan oleh Suparman (50), asal Jomabang berjalan dari arah Surabaya menuju Tuban. 

Selanjutnya saat melintasi jalan menurun sebelum simpang empat Kapur, Kota Tuban itu kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Namun sesampai melewati perempatan itu tibai-tiba kemudi truk tak bisa berfungsi dan membuat pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraan itu.

"Tiba-tiba setelah lampu merah setirnya tidak bisa, mau saya rem kuatirnya malah oleng," terang Suparman, pengemudi saat berada di tempat kejadian perkara (TKP). 

Beruntung saat kemudi tak bisa berfungsi, dump truk yang habis bongkar muatan di Mojokerto tersebut oleng ke kiri. Sehingga langsung menabrak pohon yang ada di tepi jalan raya tersebut.

"Saya sudah pasrah tadi, kaca depan baru pecah setelah menabrak pohon yang ketiga. Sebenarnya saya sudah punya firasat," cerita pengemudi dump truk besar itu.

Meski telah menabrak lima pohon, dump truk tersebut masih terus melaju dan menabrak teras rumah milik warga. Kendaraan besar itu baru berhenti setelah menabrak pohon yang berukuran sangat besar, serta bannya terjebak di trotoar.

Akibat kecelakaan tersebut kendaraan dump truk tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah. Sedangkan untuk mengevakuasi kendaraan tersebut butuh waktu lama karena sempat tertimpa pohon dan sempat membuat jalur pantura macet. [mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar