Penyaluran Soal UN SMP Tuban Selesai


Berita Tuban - Hari ini proses pendistribusian soal Ujian Nasional (Unas) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban telah tuntas, Sabtu (03/05/2014).

Pendistribusian soal Unas yang sebelumnya disimpah di Mapolres Tuban itu yang akan dibawa ke masing-masing Polsek dilakukan dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian, dengan tujuan supaya tidak ada kebocoran soal Unas tersebut.

"Distribusi soal Unas untuk SMP ini sudah tuntas hari ini. Untuk sekarang soal Unas diamankan di masing-masing Polsek," terang Heni Indriana, Kasi Kurukulim SMA/SMK/SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban.

Menurut Heni, ada sedikit kendala sebelum pendistribusian soal Unas itu selesai. Pasal soal ujian untuk wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban sempat mengalami kekurangan untuk soal IPA. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Merakurak, Tuban mengalami kekurangan soal Matematika.

Namun setelah dilakukan pengecekan tersebut dari dua kecamatan tersebut juga mengalami kelebihan soal. Yakni untuk wilayah Kecamatan Montong kelebihan soal Matematikan dan untuk Kecamatan Merakurak kelebihan soal IPA. Hal itu membuat sejumlah petugas sempat panik atas kekurangan dan kelebihan soal itu.

"Akhirnya tadi kita langsung melakukan koordinasi, dan kita lakukan silang. Yakni kelebihan soal Matematikan dari Motong kita berikan untuk Merakurak, begitu juga sebaliknya dan semua sudah beres," lanjut Heni.

Heni menegaskan, soal Ujian Nasional untuk pelajar SMP tersebut baru akan di distribusikan ke masing-masing sekolah pada hari H pelaksanaan ujian yang akan berlangsung Senin 05 Mei besuk. Sedangkan untuk saat ini soal masih disimpan di Polsek untuk keamanan dokumen negara itu.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Unas tingkat SMP sederat di wilayah Kabupaten Tuban pada tahun 2014 ini akan diikuti sebanyak 15.023 peserta yang sudah tercatat dalam daftar nominasi tetap (DNT). Dengan rincian sebanyak 9.669 pelajar SMP, 5.349 pelajar MTS dan lima peserta dari SMPLB. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar