Sinyal Telkomsel di Tuban Trouble


Berita Tuban - Sejumlah warga di wilayah Kabupaten Tuban yang merupakan pelanggan kartu Simpati dari provider Telkomsel mengalami kesulitan untuk berkomunikasi lantaran jaringan dari provider tersebut mengalami gangguan, Sabtu (10/05/2014).

Hal tersebut membuat banyak keluhan dari para pelanggan kartu Simpati yang tersebar di wilayah Tuban. Mereka tidak bisa melakukan komunikasi dengan rekan kerja maupun dengan keluarga yang berada di tempat jauh.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, trobelnya jaringan kartu Simpati di wilayah Tuban itu terjadi mulai sekitar pukul 10.30 Wib. Semua jaringan langsung mati dan tidak bisa untuk digunakan, baik layanan data maupun untuk telepon atau kirim pesan.

"Saya tadi tahunya kok jaringan SOS, trus saya cek di nomer telepon yang di HP biasa kok juga tidak ada sinyalnya. Buat telepon atau sms juga tidak bisa," terang Edy Purnomo, pemuda asal Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban itu.

Para pelanggan Telkomsel tersebut mengeluh lantaran selama beberapa jam tidak bisa melakukan komunikasi. Padahal mereka juga sudah berlanganan paket data ataupun paket BlackBerry untuk kebutuhan internet.

"Kalau trobel begini ya susah mas, tidak bisa kerja. Karena untuk berhubungan dengan rekan kerja juga sudah terbiasa telepon atau kirim email," lanjut Fajar, salah satu pelanggan Simpati di Tuban.

Matinya jaringan milik Telkomsel tersebut juga menyebar luas di wilayah Kabupaten Tuban, belum diketahui pasti apa penyebab dari matinya jaringan tersebut. Sampai dengan pukul 13.30 Wib jaringan masih belum bisa digunakan dan belum diketahui sampai kapan jaringan provider itu akan kembali normal. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar