Young Heroes Harus Menang Lawan Persatu Tuban


Berita Tuban - Surabaya Muda yakin meraih angka saat bertemu Persatu Tuban di Stadion Loka Jaya, Minggu (11/5/2014) besok sore. Selain harus berhadapan dengan penampilan anak asuh Sanusi Rahman, The Young Heroes harus mampu melepaskan diri dari tekanan mental.

Sebab, pada pertandingan besok sore, Persatu diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Dengan demikian, Surabaya Muda harus bekerja keras untuk melepaskan diri dari publik tuan rumah. "Tuban persiapan matang. Apalagi mereka berstatus tuan rumah. Otomatis mereka akan didukung suporter," ujar Hartono, pelatih Surabaya muda

"Mereka juga lebih menguasai medan dibanding tim-tim lainnya. Paling tidak kami bisa mendapat poin di pertandingan besok sore. Minimal satu angka. Sehingga pada putaran kedua, pangkas nilainya tak terlalu jauh," lanjut mantan pemain Persebaya era 90an ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpin tim pelatih, tim berjuluk Laskar Ronggolawe ini pantas dipandang sebelah mata. Persatu selalu tampil fight dan semangat tinggi pada setiap pertandingan yang mereka jalani. Persatu juga memiliki pemain-pemain sayap yang memiliki keunggulan dalam hal kecepatan.

Persatu juga sering main langsung dan mengandalkan bola-bola lambung. Namun mereka kesulitan menghadapi ketika menghadapi tim dengan strategi bertahan. "Kami tidak akan terlalu parkir bus. Saya hanya tekankan agar para pemain lebih rapi di pertahanan dan harus berani menyerang," lanjut mantan pelatih Rheza-Mojokerto Putra ini.

"Meski menyerang tapi tidak frontal. Tapi tergantung situasi. Gol juga mempengaruhi strategi yang akan kami berikan," imbuh Hartono. [sya/but]

0 komentar:

Posting Komentar