Kecelakaan Bus Ziarah Tuban dengan Truck


Berita Tuban - Peristiwa kecelakaan antara truk dengan bus rombongan ziarah Wali Songgo terjadi di jalur Pantura Tuban-Gresik, Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jumat (13/06/2014).

Akibatnya sebanyak delapan penumpang dari rombongan ziarah asal Kabupaten Gresik tersebut mengalami luka parah. Selain itu pengemudi truk dan juga pengemudi bus pariwisata itu mengalami luka parah.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian kecelakaan bus rombongan ziarah wali tersebut berawal saat kendaraan bus nopol AA 1528 BN berjalan dari arah timur akan ke Kabupaten Tuban dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan saat berada di lokasi kejadian desa tersebut dari arah berlawanan terdapat truk ekpedisi nopol B 9861 FI yang berjalan dari arah barat. Saat itu truk berusaha mengambil kanan karena menghindari becak yang ada di depannya.

"Saya tadi dengar sudah ada benturan tadi, saya sempat tidur dan langsung bangun. Tahu-tahu sudah kecelakaan," ujar Maryam (55), salah satu korban dari penumpang bus itu.

Akibat benturan yang sangat keras itu kondisi bus langsung mengalami hancur bagian kanan depan. Sehingga sejumlah penumpang yang duduk dibagian kanan mengalami luka-luka parah, termasuk dari sopir bus.

"Kondisi bisnya hancur mas bagian depannya, kalau truknya baknya yang lepas sampai terbalik," ujar Syaful, warga sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah penumpang yang mengalami luka parah maupun luka ringan langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Tuban. Saat ini para korban masih menjalani perawatan secara intensif akibat mengalami luka-luka. [mut]

0 komentar:

Posting Komentar