Rombongan Bus Ziarah Gresik Kecelakaan di Tuban,1 Tewas

 

Berita Tuban - Peristiwa kecelakaan antara truk ekspedisi dengan bus rombongan ziarah Wali Songgo di jalan Tuban-Gresik, Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, mengakibatkan satu korban tewas, Jumat (13/06/2014).

Korban tewas adalah M Hasan (59), pengemudi bus pariwisata, asal Desa Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Hasan tewas di rumah sakit dengan kondisi luka parah setelah terjepit di dalam body bus.

"Untuk pengemudi bus meninggal dunia saat perawatan di rumah sakit. Sedangkan korban lain masih dalam perawatan karena mengalami luka-luka," terang IPTU FrIhamdeni,  Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Data yang dihimpun wartawan, korban kecelakaan rombongan ziarah yang mengalami luka parah dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Tuban ada lima orang. Sedangkan untuk sejumlah jamaah lainnya hanya mengalami luka ringan dan hanya rawat jalan.

Saat ini korban yang masih dalam perawatan adalah M Syaiful Anwar (40), Jum'atun (57), Ngasripah (50), ketiganya warga Desa Karangpo, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, M Khoirul (42) dan Maryam (55), warga jalan Usman sadar no 125 Kec Karang Turi, Kabupaten Gresik.

Selain itu, Rudi Alamsyah (46), asal Desa Benda, Kabupaten Tanggerang  yang merupakan pengemudi dari truk ekspedisi nopol B 9861 FI yang terlibat dalam kecelakaan itu juga mengalami luka parah. Saat ini ia juga dirawat di RSUD bersama dengan sejumlah korban lainnya.

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini," lanjut Kanit Laka.

Saat ini jenazah dari pengemudi bus PO Putra Ganesa yang membawa puluhan orang jamaah ziarah Wali Songgo tersebut masih berada di kamar jenazah RSUD Dr Koesma Tuban. Sedangkan bangkai dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari TKP.

Seperti diberitakan sebelum, kecelakaan terjadi antara kendaraan truk nopol B 9861 FI dengan bus rombongan ziarah nopol AA 1528 BM di jalan Tuban-Gresik, Desa Glodok, Kecamatan Palang, Tuban. Akibatnya satu korban tewas dari pengemudi bus dan sejumlah penumpang mengalami luka parah.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar