SMP PGRI 1 Semanding Tuban Terbakar


Berita Tuban - Diduga akibat terjadinya konseleting listrik dan menimbulkan percikan api, atap dari kantor Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 1 Semanding, Kabupaten Tuban terbakar, Senin (09/06/2014).

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran yang terjadi di sekolah itu, pasalnya saat kejadian kebakaran para siswa sudah pulang sekolah. Sedangkan di kantor sekolahan tersebut hanya ada seorang penjaga yang berada di dalam kantor.

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, kejadian kebakaran atap sekolah tersebut pertama diketahui oleh warga sekitar sekolahan. Warga yang sedang berada diluar rumah mengetahui ada asap hitam mengepul muncul dari gedung SMP PGRI 1 Semanding itu.

"Warga yang tahu langsung lapor kepada kami, selanjutnya kita langsung memangil petugas PMK," terang AKP Mardiyah, Kapolsek Semanding, Kabupaten Tuban.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran atap SMP itu langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sehingga dengan cepat api sudah bisa dicegah dan dipadamkan oleh warga sebelum api semakin membesar, karena angin juga cukup kencang.

"Sebelum PMK datang warga langsung membantu mencegah supaya api tidak semakin membesar, kalau tidak ada warga mungkin api sudah semakin besar. Jadi saat PMK datang api sudah berhasil dipadamkan," lanjut Kapolsek Semanding saat berada di lokasi kejadian.

Selain memadamkan api, sejumlah warga yang tinggal sekitar sekolah tersebut juga langsung memantu penjaga sekolah itu mengeluarkan barang-barang dan juga dokumen sekolah. Sehingga tidak ada dukumen maupun peralatan sekolah yang terbakar saat kejadian itu.

Sementara itu, dua mobil PMK milik Pemkab Tuban yang datang di lokasi kejadian langsung memastikan untuk memadamkan sisa api di atas gedung sekolahan itu yang masih menyala. Sedangkan untuk kerugian dalam kejadian tersebut masih belum diketahui pasti karena masih ditaksir oleh pihak sekolahan.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar