Ada Karnaval Tuban 2014, Jalan Pusat Kota ditutup


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban menutup sejumlah ruas jalan yang ada di tengah Kota Tuban karena ada kegiatan karnaval budaya yang dilakukan oleh Pemkab Tuban untuk memperingati HUT RI yang ke 69, Selasa (12/08/2014).

Hal tersebut untuk mencegah adanya kemacetan dan juga penumpukan kendaraan di jalan tengah kota Tuban yang dilewati rute karnaval budaya tahun 2014 ini. Para pengendara dialihkan untuk menghindari jalur tengah kota.

Pantuan wartawan di lapangan, sejumlah ruas jalan yang dialihkan tersebut adalah mulai dari sepanjang jalan Basuki Rahmad, jalan Sunan Kalijogo, Jalan Veteran dan jalan Kartini, Kota Tuban. Yang mana jalur tersebut akan dilewati rute karnaval budaya yang menjadi agenda tahunan.

Untuk kendaraan dari arah timur yang akan melintas jalan tengah kota yakni jalan Basuki Rahmad mulai dialihkan dari simpang tiga BPD. Para pengendara baik sepeda motor maupun mobil dialihkan ke selatan dan sampai dengan perempatan kapur yang merupakan jalur utama Pantura Tuban.

"Ini susah kalau mau jalan Basuki Rahmad, karena semua jalan di tutup. Jadi mobil tidak bisa lewat," ujar Andi, salah satu pengguna jalan.

Untuk kendaraan dari arah barat yang akan masuk Kota Tuban sudah mulai ditutup dari perempatan patung. Kendaraan dialihkan ke selatan melalui jalan Dr Wahidin dan ke utara melalui jalan Teuku Umar.

"Tapi untuk masuk jalan Basuki Rahmad sudah tidak bisa sama sekali. Sudah banyak warga berkumpul di perempatan, jadinya jalan tengah kota sudah macet total," lanjut Ali, seorang pekerja yang akan lewat jalan Basuki Rahmad.

Sementara itu, akibat ditutupnya jalan tengah kota lantaran ada karnaval budaya tersebut membuat jalur utama Pantura Tuban mengalami kepadatan arus. Penumpukan kendaraan besar maupun kendaraan pribadi terlihat mulai dari jalan Gajah Mada sampai dengan perempatan patung.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar