Semen Indonesia Resmikan Kantor Pusat di Pabrik Kerek Tuban


Berita Tuban - Guna memaksimalkan kinerja, PT Semen Indonesia Tbk meresmikan gedung baru yang berada di kawasan pabrik PT Semen Gresik, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jumat (08/08/2014).

Bangunan gedung yang memiliki tinggi tujuh lantai tersebut akan fungsikan sebagai kantor pusat PT Semen Gresik di pabrik Tuban. Peresmian gedung itu langsung dilakukan oleh Bupati Tuban, Fatkhul Huda bersama dengan Dwi Soetjipto, selaku Direktur Utama PT Semen Indonesia.

"Pembangunan ini sudah mendekati selesai dan sebagian besar sudah bisa ditempati. Yang masih dalam proses  pintu gerbang," terang Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk saat meresmikan gedung tersebut.

Pembangunan gedung untuk kantor pusat PT Semen Gresik itu telah dilakukan sejak bulan Juli 2012. Bangunan tersebut memiliki luas 6.275 meter persegi dan memiliki tujuh lantai yang merupakan bangunan termegah di wilayah Kabupaten Tuban.

Selain kantor, gedung baru yang dibangun di sekitar pabrik Tuban tersebut adalah gedung Auditorium yang mampu menampung kapasitas 560 orang dan gedung Diklat berkapasitas 120 orang. Adapun untuk total investasi penunjang pembangunan gedung baru itu sebesar Rp 90 miliar.

"Meskipun besar penggunaanya tidak harus mewah-mewahan. Kalau ada ruangan yang kosong bisa kita gunakan yang lain, bisa juga untuk kita sewakan," lanjut Dwis Soetjipto.

Dalam peresmian tersebut, Dirut PT Semen Indonesia Tbk itu berpesan bahwa untuk gedung diklat supaya segera bisa dimanfaatkan. Selain itu bila dimungkinkan gedung tersebut tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh internal perusahaan saja melainkan juga untuk warga masyarakat sekitar.

"Kita berharap semua penunjang untuk bisa segera dipenuhi dan ditata dengan baik. Dengan adanya kantor ini harapannya semoga kegiatan Semen Gresik bisa semaksimal mungkin dan sebanyak mungkin berada di Tuban," pungkasnya.

Sementara itu, Fatkhul Huda, Bupati Tuban menyambut baik dengan adanya kantor pusat PT Semen Gresik di wilayah Kabupaten Tuban tersebut. Bupati berharap dengan adanya kantor tersebut akan lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tuban.

"Saya sangat bangga dengan dibangunnya kantor pusat di Tuban. Kami berharap akan lebih banyak lagi masyarakat Tuban yang akan menempati dan masuk bekerja di kantor ini," ungkap Fatkhul Huda, Bupati Tuban saat memberikan sambutan dalam peresmian gedung tersebut.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar