Satuan Polisi Jaga KPUD Tuban


Berita Tuban  - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban melakukan pengamanan dan penjagaan secara ketat di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa Pilpres 2014, Kamis (21/08/2014).

Pantauan wartawan di lapangan, puluhan petugas dari anggota jajaran Polres Tuban sejak pagi sudah melakukan pengamanan di kantor KPUD Tuban yang berada di jalan Pramuka nomer 3, Kabupaten Tuban. Mereka berjaga di sekitar kantor KPUD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini khusus untuk kantor KPU kita tempatkan anggota satu peleton Sabhara dan anggota yang lainnya," terang AKP Yani Susilo, Kasat Sabhara Polres Tuban.

Selain kantor KPU, jajaran Polres Tuban juga melakukan pengamanan sejumlah titik lainnya menjelang keputusan MK atas gugatan hasil Pilpres 2014 ini. Seperti kantor Panwas, Gudang Logistik, kantor parpol dan juga lokasi tim sukses masing-masing calon presiden.

"Semua kita amankan dan kita jaga untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Untuk wilayah Tuban sampai saat ini masih berjalan aman dan kondusif," lanjut Kasat Sabhara saat berada di kantor KPUD Tuban.

Sementara itu, untuk batas pengamanan di kantor KPUD Tuban, Panwas dan jug Gudang Logistik KPUD tersebut belum ditentukan. Pasalnya masih menunggu situasi dan kondisi setelah hasil putusan MK siapa yang menang dalam gugatan tersebut.

"Ini kan semua siaga satu jadi masih menunggu keputusan sampai kapan  pengamanan ini berlangsung dan pencabutan siaga satu. Untuk itu kita masih menunggu keputusan dan perkembangan situasi dari pusat," pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar