Aksi Damai Sumpah Pemuda Tuban



Berita Tuban - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, puluhan pemuda yang berasal dari Karang Taruna Kabupaten Tuban melakukan aksi turun jalan, Selasa (28/10/2014).

Aksi damai yang dilakukan puluhan pemuda Karang Taruna dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban tersebut dimulai dari kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban. Mereka berkumpul dan kemudian melakukan aksi turun jalan dengan berorasi.

Pantauan wartawan, puluhan pemuda yang merupakan para pengurus Karang Taruna di tingkat kecamatan tersebut melakukan aksinya dengan berjalan kaki melewati jalur utama Pantura Tuban dengan terus berorasi. "Dengan semangat sumpah pemuda mari kita gerakan kekuatan pemuda. Pemuda merupakan harapan bagi bangsa," teriak Rofik, salah satu anggota Karang Taruna, Kabupaten Tuban yang ikut dalam aksi tersebut.

Para pemuda yang berasal dari desa tersebut kemudian berjalan kaki menuju bundaran Patung Kota Tuban. Saat dibundaran patung mereka mengucapkan sumpah pemuda dan juga mengajak para pemuda yang ada di Kabupaten Tuban untuk mulai bangkit. "Tujuan dari aksi ini adalah untuk menggerakkan potensi dan juga kreasi dari para pemuda yang ada di Tuban. Banyak potensi yang belum tersentuh dan Karang Taruna siap menjadi wadah," jelas Nur Ahsan, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban.

Setelah beberapa menit berorasi di bundaran Patung, puluhan pemuda Karang Taruna melakukan Dialog Kebangsaan di alua Pujasera, Kota Tuban. Kemudian mereka melanjutkan aksinya mendatang Kantor DPRD Tuban yang sedang melakukan rapat paripurna untuk melakukan dialog. "Harapan kami semangat kepemudaan di Kabupaten Tuban ini tidak terlewatkan. Sehingga potensi dan kreasi para pemuda bisa tersalurkan dan kami siap mejadi garda terdepan untuk menjadi wadah," pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar