Polres Tuban Adakan Test Urine pada Anggota Polisi



Berita Tuban - Guna melakukan pencegahan dan untuk mencari tahu apakah ada anggota yang menjadi pemakai Narkoba atau tidak, jajaran Polres Tuban menggelar tes urine bagi seluruh anggota yang dilakukan secara berkala, Senin (27/10/2014).

Pelaksaan tes urin yang dilakukan hari ini diikuti oleh sejumlah anggota maupun Perwira di jajaran Polres Tuban. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dari jajaran Polres Tuban supaya anggotanya bersih dari pemakaian Narkoba.

"Kegiatan ini semua adalah bentuk antisipasi supaya tidak ada anggota yang menjadi pemakai Narkoba," terang AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban. Kapolres menjelaskan jika tes urine tersebut akan dilaksanakan terhadap seluruh anggota jajaran Polres Tuban. Yang mana diantara yang sudah mengikuti tes urine hari ini adalah Kapolres Tuban sendiri, Waka Polres, Kabag, Kasat dan juga beberapa anggota. "Semuanya dites termasuk saya sendiri, semua perwira maupun anggota Polsek. Kegiatan ini kita kerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro," lanjutnya setelah mengikuti tes urine tersebut.

Pelaksanaan tes urine bagi para anggota Polres Tuban tersebut merupakan komitmen dari pihak kepolisian untuk memerangi peredaran obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk mewujudkan hal itu maka pihak internal Polres Tuban juga harus bersih.

"Kalau memang ada anggota yang terbukti memakai Narkotika maka akan mendapatkan sangsi tegas. Kita ini mengikuti pidana umum, selain itu masih ditambah sangsi disiplin dan juga kode etik," tegas Kapolres Tuban. Kapolres berjanji akan membuka kepada publik untuk hasil dari tes urine yang telah dilakukan terhadap para anggota. Mengenai apakah ada anggota yang terbukti memakai Narkoba atau tidak saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Kepolisian (Dokpol).[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar