Penumpang Bus Korban Kecelakaan Palang Tuban hanya Luka Ringan


Berita Tuban - Puluhan penumpang dari Bus Lorena yang mengalami kecelakaan dengan kendaraan truk diesel di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 10 semuanya selamat. 

Para penumpang bus Lorena jurusan Jakarta-Banyuwangi hanya mengalami luka-luka ringan karena mengalami benturan. Selain itu sejumlah penumpang yang ada di bagian depan terkena pecahan kaca bus yang hancur bagian depannya itu, Senin (27/10/2014).

"Alhamdulillah semuanya penumpangnya selamat. Hanya luka-luka ringan saja," terang Amiyen (50), salah satu penumpang bus Lorena yang akan ke Jember.

Sementara itu, untuk korban tewas dalam kecelakaan antara bus dengan truk diesel diketahui bernama Ari Ramdani Apriana (22), kernet truk asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban sudah berhasil dievakuasi dari dalam kendaraan yang terguling itu.

Sedangkan untuk dua korban yang mengalami luka parah adalah Ade Deni Hermawan (32), pengemudi dari truk diesel asal Desa Kalangsari, Kecamatan Sukamanah Dipedes, Kabupaten Tasikmalaya dan kernet bus Lorena. Keduanya masih menjalani perawatan secara itensif di rumah sakit.

"Satu korban tewas sudah kita evakuasi dan untuk dua korban luka masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara sopir bus dalam kondisi selamat termasuk para penumpangnya," terang AKP Muhammad Faqih, Kasat Lantas Polres Tuban saat berada di TKP.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan maut itu. Termasuk mencari keterangan dari sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Tuban antara kendaraan bus Lorena dengan truk diesel tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 10, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban. Akibat peristiwa itu satu korban tewas dan dua korban luka-luka.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar