Kecelakaan Panyuran Palang Tuban


Berita Tuban - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan raya Tuban-Gresik, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (21/10/2014).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara mobil penumpang umum (MPU), truk tangki milik Pemkab Tuban dan satu kendaraan sepeda motor. Namun truk tangki plat merah itu terguling di pinggir jalan raya tersebut.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut berawal saat MPU nopol S 378 UJ berjalan dari arah timur ditarik dengan mobil lain karena mengalami kerusakan.

Kemudian pada saat sampai di lokasi kejadian, MPU jurusan Tuban-Paciran yang dikemudikan oleh Abdul Golib, yang dalam kondisi ditarik tersebut tiba-tiba oleng ke kanan. Diduga akibat setir dari kendaraan tersebut mengalami kerusakan dan tidak bisa dibelokkan.

Selanjutnya, saat bersamaan berjalan kendaraan truk tangki plat merah nopol S 8061 EP yang dikemudikan oleh Kartalim yang berjalan dari arah barat. Sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan antara truk tangki dengan MPU rusak itu.

"Saya lihat MPUnya ditarik kendaraan lain, kemudian terpelanting ke kanan. Kemudian tabrak dengan truk tangki itu sampai terguling," terang Sarkowi, warga kelurahan tersebut saat berada di lokasi kejadian.

Setelah truk tangki terguling, truk ditabrak sepeda motor nopol S 5092 HP yang dikendarai oleh Tarudi. Sehingga pengendara terjatuh dan menghantam kendaraan truk tangki kosong muatan dan mengalami luka-luka.

"Pengendara sepeda motor mengalami luka-luka karena menabrak tangki dari belakang. Tadi langsung ditolong oleh warga sekitar," lanjut warga lain.

Sementara itu, untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan beruntun tersebut petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu petugas juga mengamankan para pengemudi untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kendaraan langsung dievakuasi dari lokasi kejadian untuk menghindari kemacetan," jelas IPDA Nungki, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.[mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar