Polres Tuban Razia Preman di Pantai Boom


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kota Tuban bersama dengan anggota TNI melakukan kegiatan razia untuk Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang pelantikan presiden yang akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober nanti.
Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan tiga pemuda tanpa identitas yang terlihat berkeliaran di sekitar alun-alun Kota Tuban. Mereka kemudian diamankan di Polsek Kota Tuban untuk dilakukan identifikasi, Sabtu (18/10/2014).
Kegiatan razia Capta Kondisi menjelang pelantikan presiden dilakukan mulai dari seputar alun-alun Kota Tuban dan juga tempat wisata pantai Boom yang tak jauh dari alun-alun. Dengan sasaran preman dan juga tempat-tempet menjual minuman keras.
Pada saat melakukan pemeriksaan sejumlah orang yang ada di alun-alun Kota Tuban petugas mendapati tiga pemuda yang sedang berada di alun-alun. Lantaran terlihat mencurigakan petugas lalu memeriksa ketiga pemuda itu.
"Saat dilakukan pemeriksaan mereka tidak membawa identitas apapun. Ketiganya mengaku berasal dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah," terang AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.
Lantaran tidak membawa identitas, pemuda yang mengaku masih pelajar SMK itu kemudian dibawa oleh petugas untuk dilakukan pendataan. Termasuk dilakukan pendataan tujuan dari para pemuda tersebut berada di alun-alun, Kota Tuban.
"Kita lakukan pendataan terhadap tiga pemuda itu. Yang dua masih pelajar dan satu usianya sudah 26 tahun," lanjut Kapolsek Kota Tuban.
Setelah mengamankan tiga pemuda tanpa identitas tersebut, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah tempat kos-kosan yang ada di Kota Tuban. Petugas kembali melakukan pemeriksaan identitas terhadap penghuni tempat kos di Kota Tuban.
"Tujuan kegiatan Cipkon Mantap Brata ini untuk menciptakan suasa yang kondusif di wilayah Kota Tuban menjelang pelantikan presiden. Kegiatan ini akan rutin kita lakukan dengan terus melakukan patroli," pungkasnya.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar