Tes CPNS Tuban Dilaksanakan di Empat Sekolah



Berita Tuban - Guna pelaksanaan tes bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tuban yang telah lolos dalam seleksi administrasi, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban telah melakukan persiapan untuk mencari tempat pelaksanaan tes nanti.

Dalam pelaksanaan tes bagi calon pegawai negeri tersebut tidak bisa dilakukan disembarang sekolah, karena pelaksanaan tes dilakukan dengan cara komputerisasi. Sehingga tempat untuk tes harus ada perangkat komputer guna mendukung pelaksanaan ujian, Jumat (17/10/2014).

"Memang kita rencananya akan menunjuk beberapa sekolahan sebagai tempat tes CPNS Kabupaten Tuban tahun ini," terang Suranto Basuki, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Diklat Pegawai Negeri BKD Tuban.

Mengingat jumlah peserta tes yang mencapai lebih dari dua ribu orang, setidaknya pihak BKD membutuhkan sebanyak empat sekolahan yang menjadi tempat pelaksanaan tes. Sehingga bisa menampung semua peserta ujian CPNS Kabupaten Tuban tahun 2014.

"Selain komputer sekolah harus mempunyai jaringan internet. Minimal setiap sekolahan harus memiliki 20 komputer yang memadai yang sudah ada koneksi dengan internet," paparnya.

Empat sekolahan yang rencana akan ditunjuk oleh pihak BKD Kabupaten Tuban sebagai tempat tes CPNS itu adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6,  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, SMAN 3 Tuban dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tuban.  

"Dalam satu hari di satu akan dilaksanakan maksimal empat sesi, setiap sesi ada 20 peserta yang melaksanakan ujian. Sehingga satu sekolahan dalam satu hari ada 80 peserta yang melakukan tes," Suranto Basuki.

Sementara itu, rencana pelaksanaan tes bagi para CPNS Kabupaten Tuban akan dilaksanakan pada awal bulan November 2014. Adapun jumlah peserta yang lolos administrasi dan akan ikut tes sebanyak 2.079 peserta dari sebanyak 3.004 pendaftar sebelumnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar