Pengedar Sabu-Sabu Tuban Ditangkap Polisi


Berita Tuban - Kasus peredaran Narkoba nampaknya sudah mulai melaus di wilayah Kabupaten Tuban, pasalnya petugas telah kembali berhasil menangkap seorang pelaku pengedar Sabu-sabu yang sudah lama beroperasi, Jumat (07/11/2014).

Dalam pengungkapan kali itu petugas berhasil menangkap Sugiono (33), seorang pria yang bekerja serabutan asal Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Pelaku yang juga biasa menjadi sopir tersebut ditangkap saat menunggu akan transaksi.

"Tersangka kita tangkap dipinggir jalan raya Desa Bader, Kecamatan Jatirogo, Tuban. Saat ini memang pelaku sedang menunggu pembeli untuk transaksi," jelas IPTU Budi Friyanto, Kasat Narkoba Polres Tuban.

Penangkapan pria lajang tersebut berawal saat anggota dari jajaran Polres Tuban mendapatkan informasi jika pelaku akan melakukan transaksi. Beberapa petugas dari Sat Reskoba Polres Tuban yang sedang melakukan penyelidikan mengetahui pelaku sedang menunggu pembelinya di jalan tersebut.

"Saat tahu ada tersangka anggota kemudian melakukan pemeriksaan. Kemudian petugas menemukan tiga poket Sabu yang disimpan oleh pelaku dan siap untuk diedarkan," lanjut mantan KBO Sat Reskrim Polres Tuban itu.

Terbukti membawa tiga poket sabu-sabu yang memiliki total berat 0,5 gram itu, pria bertubuh besar tersebut langsung dibawa ke Polres Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat dilakukan pemeriksaan pelaku sudah lama menjadi pengedar Narkoba di wilayah Tuban itu.

"Ia mengaku sudah lima bulan menjadi pengedar Sabu-sabu. Satu poket Sabu-sabu dijual oleh tersangka dengan harga empat ratus ribu rupiah," ungkapnya.

Selain itu petugas dari Sat Reskoba Polres Tuban masih terus melakukan pengembangan atas tertangkapnya Sugiono sebagai pengedar barang haram tersebut. Pasalnya ia mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang berinisial GM asal Mojokerto.

"Kita masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan pengedar Narkoba di wilayah Tuban ini. Kita masih melakukan pengejaran pelaku lain dari mana barang tersebut didapatkan," pungkasnya Kasat Narkoba Polres Tuban.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar