Puting Beliung di Montong Tuban


Berita Tuban - Hujan lebat yang disertai angin puting beliung mulai terjadi di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Kamis (13/11/2014).

Akibat terjangan angin kencang itu pagar dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Montong, Tuban mengalami ambruk. Tak hanya itu sejumlah atap bangunan tersebut juga beterbangan saat terjadinya angin kencang itu.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, ambruk pagar Puskesman yang memiliki ketinggian sekitar 2 meter tersebut berawal saat hujan deras mengguyur Kecamatan Montong, Tuban. Hujan tersebut disertai dengan angin kencang yang terjadi selama beberapa menit.

"Tadi hujannya lebat sekali anginnya juga kencang. Tiba-tiba saat berada di ruangan sejumlah petugas mendengar suara gemuruh dan saat dilihat pagarnya sudah roboh," ujar Erlinovita, salah satu petugas medis yang ada di Puskesmas tersebut.

Angin puting beliung yang terjadi itu juga membuat para tenaga medis yang ada di Puskesmas Montong sempat cemas. Pasalnya atap yang terbuat dari esbes yang digunakan untuk penyimpanan kayu juga beterbangan terbawa angin puting beliung.

"Saat angin kencang itu beberapa esbes juga ikut terbang. Pagarnya yang roboh itu panjang sekitar 15 meter, tapi robohnya jadi tiga," lanjutnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dari peristiwa terjangan angin puting beliung yang merobohkan pagar Puskesmas Kecamatan Montong, Tuban. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar