240 Peserta CPNS Tuban Lolos Seleksi Administrasi


Berita Tuban - Sebanyak 240 dari 2.049 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban yang telah lolos dalam seleksi administrasi yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban telah mengikuti pelaksanaan tes yang mulai berlangsung hari ini, Selasa (02/12/2014).

Pelaksanaan tes dengan sistem komputerisasi tersebut dilaksanakan di sebanyak empat sekolah. Adapun untuk pelaksanaan tes CPNS tersebut akan berlangsung sampai tanggal 10 Desember 2014, mengingat banyaknya jumlah peserta tes CPNS Kabupaten Tuban tahun 2014 ini.

"Ini merupakan hari pertama pelaksanaan tes bagi peserta CPNS. Dari empat sekolahan jumlah peserta sebanyak 240 orang dan akan berlangsung selama sembilan hari," jelas Nur Hasan, Kepala BKD Kabupaten Tuban.

Nur Hasan menegaskan bahwa pada hari pertama pelaksanaan tes CPNS tahun 2014 hari ini berlangsung lancar dan berjalan dengan tertib. Selain itu dari hasil pantauan pihak BKD Tuban bahwa semua peserta tes tidak ada yang absen.

"Dari semua lokasi, pelaksaan tes berlangsung lancar. Semua peserta hadir tidak ada yang mundur, mereka juga hadir sebelum pelaksanaan tes dimulai," imbuh Nur Hasan.

Sebanyak 240 peserta tes CPNS tersebut menjalani tes dengan sistem komputerisasi secara bergantian, yang mana untuk setiap sesinya ada sebanyak 20 peserta yang melakukan tes. Sedangkan dalam satu harinya berlangsung sebanyak tiga sesi tes bagi para CPNS.

Sementara itu, dalam rekrutmen CPNS Kabupaten Tuban tahun 2014 yang melakukan pendaftaran secara on-line ada sebanyak 3.004 perseta. Dari jumlah tersebut yang telah lolos dalam seleksi administrasi sebanyak 2.049 peserta, yang mana mereka akan berebut 52 formasi lowongan untuk CPNS tahun ini. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar