Operasi Zebra Tuban 2014


Berita Tuban - Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun 2014, petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban akan giat untuk melakukan razia kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan utama maupun jalan-jalan alternatif yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, Senin (26/11/2014).

Pada pelaksanaan Operasi Zebra 2014 itu pihak kepolisian menurunkan lebih dari seratus anggota dari Satuan Lalu Lintas Polres Tuban. Adapun untuk pelaksanaan razia akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam setiap harinya.

"Selain kegiatan razia penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas juga terus kita lakukan. Kita akan melakukan razia siang dan juga malam hari," terang AKP Muhammad Faqih, Kasat Lantas Polres Tuban.

Selama pelaksanaan operasi Zebra 2014 yang berlangsung selama dua minggu yang dimulai hari ini sampai dengan tanggal 09 Desember 2014 nanti, petugas kepolisian juga melibatkan dari pihak TNI dan juga dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban. Petugas TNI akan melakukan penindakan jika ada dari anggota TNI yang melanggar.

"Untuk sasaran dalam operasi Zebra kali tahun ini adalah para pengendara sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara dan pelanggaran marka maupun rambu-rambu. Tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran dan menekan angka laka lantas," sambung Kasat Lantas.

Sementara itu, AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2014 yang mulai dilaksanakan hari ini pihak Polres Tuban juga telah melakukan razia kelengkapan kendaraan milik para anggota dari Polres Tuban. 

"Sebelum melaksanakan kegiatan kita harus tertib anggota terlebih dahulu untuk menjadi contoh warga masyarakat. Jangan sampai ada anggota yang justru kendaraannya tidak lengkap saat menjalankan tugas," terang AKBP Ucu Kuspriyadi, setelah apel gelar pasukan di Polres Tuban.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar