Truck Mundur di Tanjakan Tunah Tuban



Berita Tuban - Sebuah kendaraan truk tronton yang bermuatan minuman ringan terguling di tempat pemakaman umum (TPA), Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (24/11/2014).

Kendaraan truk nopol G 1604 KP yang dikemudikan oleh Suharto (58), asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah itu terguling di kuburan lantaran tak kuat naik di tanjakan Kepet, jalur Pantura Tuban itu. Saat kejadian truk sempat mundur hingga puluhan meter.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian kecelakaan tunggal tersebut berawal saat truk tronton yang bermuatan sekitar 30 ton minuman tersebut berjalan dari arah selatan. 

Truk yang kondisinya sudah tua itu akan mengirim minuman ringan itu ke Semarang, Jawa Tengah.

Pada saat sampai di tanjakan Kepet, jalan Tuban-Surabaya, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban truk tidak kuat untuk jalan yang diduga terlalu kelebihan muatan. Tak hanyal truk tersebut langsung jalan mundur kemudian oleng ke kiri dan terguling di makam itu.

"Pas tanjakan itu tidak kuat, akhirnya terseret mundur sekitar 50 meter lebih. Lalu terguling di kuburan ini," terang Suharto, pengemudi truk tronton tersebut.

Beruntung saat terjadinya kecelakaan tunggal tersebut arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban tersebut dalam kondisi sepi. Sehingga tidak ada kendaraan di belakang truk tronton itu dan tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka."Untung saja jalannya sepi, jadi tidak sampai ada kendaraan lainya di belakang. Mungkin ini karena jalannya yang nanjak dan truk juga sudah tua, jadi tidak kuat naik," pungkasnya.

Kondisi truk yang berada di kuburan tersebut tidak sampai menganggu arus lalu lintas jalan raya. Sampai saat ini petugas dari pengurus truk tronton tersebut masih memindahkan muatan truk ke truk lainnya guna melakukan evakuasi truk apes tersebut.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar