Ular Piton di Rengel Tuban


Berita Tuban - Ular jenis Piton dengan ukuran besar dengan mencari mangsa ternak milik warga kembali berhasil ditangkap oleh warga setelah masuk ke area pemukiman warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. 

Ular dengan panjang sekitar empat meter lebih tersebut sangat meresahkan bagi warga yang tinggal di desa setempat. Pasalnya, selain sering memangsa ternak ular Phiton itu juga berukuran besar dan membahayakan bagi penduduk, Rabu (25/03/2015).

Dari informasi yang dihimpun, Ular pemangsa hewan ternak tersebut berhasil ditangkap saat masuk kadang ayam milik Ndemo (32), warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban. Saat itu ia mendengar suara berisik dari kandang ayam dan juga bebek yang berada di belakang rumahnya.

"Waktu melihat TV saya dengar ada suara gaduh di kandang. Saya lihat ularnya sudah melilit bebek," terang Ndemo, pemilik kandang ayam tersebut.

Karena takut dengan ular yang ukurannya besar itu, Ndemo langsung memanggil warga desa untuk membantu menangkap hewan melata itu. Setelah dikepung dan juga mendatangkan pawang ular akhirnya ular itu dapat ditangkap dan langsung dikurung.

"Sudah sering ular masuk kampung di sini. Yang sudah berhasil ditangkap sudah ada tiga," lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah warga menyatakan jika ular berukuran empat meter tersebut merupakan ular yang berasal dari perbukitan kapur. Ular Phiton itu turun gunung memangsa ternak milik warga karena lapar dan mencari mangsa yang bisa dimakan.

"Ini mungkin ularnya kelaparan dan cari mangsa turun dari gunung. Makanya banyak ternak warga yang menjadi korbannya," ujar Lukman, warga lain yang juga ikut menangkap ular itu.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar