Motor Beat Curian ditemukan di Pangsud Tuban


Berita Tuban  - Sepeda motor yang diduga merupakan hasil pencurian dan ditinggalkan oleh pelakunya ditemukan oleh anggota Patroli Sabhara Polres Tuban di trotoar jalan raya Panglima Sudirman, Kabupaten Tuban, Senin (23/03/2015).

Sepeda motor yang ditemukan oleh petugas yang sedang patroli tersebut adalah Honda Beat warna Merah nopol S 2409 EO. Yang mana sepeda motor tersebut sempat menimbulkan kecurigaan warga lantaran sudah dua hari terparkir di atas trotoar jalan Panglima Sudirman, Kota Tuban.

Ditemukannya sepeda motor yang ditinggalkan pelakunya tersebut berawal saat dua orang anggota dari Patroli 804 Sabhara Polres Tuban melakukan patroli. Kedua anggota yakni Bripka Handri bersama dengan Brigadir Juli Bagus melakukan patroli di sekitar perbankan dan juga pertokoan jalan Panglima Sudirman, Kota Tuban.

"Saat itu kita melakukan patroli dialogis dengan warga sekitar. Dari situ kemudian ada warga yang melaporkan jika ada sepeda motor yang parkir sudah dua hari di atas trotoar tanpa diketahui pemiliknya," ujar Bripka Handri, anggota Patroli Sabhara Polres Tuban.

Dengan adanya laporan tersebut kemudian petugas langsung melakukan pengecekan sepeda motor yang masih lengkap plat nomernya itu. Sebelum melakukan tindakan lebih lanjut, dua petugas juga melakukan pengecekan pada warga sekitar apakah ada atau tidak yang memiliki sepeda motor itu.

"Kita cek warga sekitar ternyata tidak ada yang mengetahui. Setelah kita cek ternyata sepeda motor ini telah dilaporkan hilang," lanjut Bripka Hendri. 

Mengetahui merupakan sepeda motor hasil curian yang ditinggalkan oleh pelakunya gara-gara motor mogok, anggota Patroli langsung melaporkan ke piket Reskrim. Selanjutnya sepeda motor Beat itu diamankan dan dibawa ke Polres Tuban.

Sementara itu, sepeda motor tersebut diketahui merupakan milik dari Angga Teguh Wibowo, warga Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Yang mana sepeda motor tersebut dilaporkan hilang pada hari Sabtu (21/03/2015) malam lalu.

Motor tersebut dilaporkan hilang dicuri orang saat diparkir oleh Teguh di jalan Kartini selatan alun-alun Kota Tuban. Diduga sepeda motor itu mogok, sehingga oleh pelaku pencurian ditinggalkan di trotoar jalan Panglima Sudirman yang tak jauh dari alun-alun Kota Tuban.[mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar