Petugas Jaga Peredaran Obat Terlarang Tuban


Berita Tuban - Guna melakukan pemberantasan peredaran narkoba dan juga obat-obatan terlarang, petugas kepolisian dari Polres Tuban mendirikan Posko Satgas Anti Narkoba, Selasa (24/03/2015).  Pos berdiri di titik yang selama ini dinilai marak menjadi transaksi peredaran obat-obatan terlarang.

Pos tersebut didirikan oleh petugas di kawasan jalan Truno Joyo atau yang lebih dikenal dengan Gang Sadar, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban. Yang mana kawasan tersebut akan dilakukan pengawasan selama 24 jam penuh oleh petugas gabungan bersama dengan semua tokoh elemen masyarakat.

"Seluruh masyarakat berpartisipasi dalam rangka untuk memberantas peredaran narkoba. Makanya kita mendirikan pos di sini," terang AKBP Guruh Arif Darmawan, Kapolres Tuban saat berada di Posko Satgas Anti Narkoba itu.

Kapolres menjelaskan, keberadaan pos di kampung yang selama ini dinilai menjadi lokasi paling marak peredaran pil daftar G jenis Karnopen tersebut dilakukan penjagaan selama 24 jam. Yang mana melibatkan anggota dari Polisi, TNI, Satpol PP, Linmas dan juga organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban.

"Untuk pos ini akan selalu dijaga oleh sebanyak 12 personil gabungan. Kita tahu di sekitar sini memang marak dengan peredaran karnopen," lanjut Kapolres Tuban yang juga pernah menjabat Kapolres Donggala.

Keberadaan Posko Satgas Anti Narkoba di kawasan Gang Sadar tersebut tidak terbatas waktu sampai kapan terus dilakukan pengawasan. Pasalnya tujuan keberadaan pos tersebut adalah untuk memberantas peredaran karnopen khususnya di wilayah itu atau sekitarnya sampai bersih.

"Pos ini akan terus ada sampai benar-benar bersih. Kalau memang menyebar, tidak menuntut kemungkinan untuk membuka pos lainnya," tegas Kapolres Tuban.

Dengan keberadaan Posko Satgas Anti Narkoba itu, diharapkan dapat benar-benar memberantas peredaran Narkoba khususnya pil daftar G yang semakin merajalela di Kabupaten Tuban. Sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tuban dengan julukan Bumi Wali Zero Narkoba, Zero Miras dan Zero Pil Koplo.

"Sejak bulan Januari sampai bulan ini sudah ada 16 orang pengedar yang kita tangani. Kita akan terus menindak tegas para pengedar Narkoba yang ada di Tuban," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar