Pos Mudik Lebaran Polres Tuban 2015


Berita Tuban - Pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2015 menghadapi arus mudik lebaran tahun ini  Jajaran Polres Tuban menerjunkan 250 personil ditambah personil dari TNI, Satpol PP serta instansi lainnya.

Selain menerjunkan ratusan personil, Polres Tuban juga telah membuat sebanyak 16 pos polisi yang tersebar di sepanjang jalur Pantura Tuban maupun jalur alternatif. 

Belasan pos mudik itu merupakan pos pantau dan pos pelayanan bagi para pemudik.

Data yang dihimpun wartawan, sebanyak 13 pos mudik milik Polres Tuban tersebut tersebar di jalur Pantura mulai dari wilayah perbatasan Jatim-Jateng, Kecamatan Bancar, Tuban sampai dengan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. 

Sedangkan tiga pos lainnya ditempatkan di jalur alternatif yang menghubungkan dengan jalur Pantura Tuban itu. Yakni berada di wilayah Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Rengel dan Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

"Pos pantau juga kita tempatkan di jalur-jalur alternatif. Supaya bisa memberikan pelayanan pada pemudik yang menggunakan jalur alternatif," terang AKP Muhammad Faqih, Kasat Lantas Polres Tuban, Sabtu (11/07/2015).

Keberadaan pos pantau arus mudik 2015 ini telah dimulai sejak kemarin sampai . Yang mana setiap pos telah disiagakan petugas gabungan mulai dari anggota Polisi, TNI, Satpol PP dan juga tim kesehatan serta beberapa instansi lainnya.

"Dalam pengamanan arus Mudik 2015 ini kita juga mendapatkan BKO satu pleton anggota Brimob dari Polda Jatim. Anggota Brimob akan ditempatkan di pos Jati Peteng, Jenu yang dinilai rawan kriminalitas," lanjutnya.

Dengan keberadaan belasan pos pantau di sepanjang jalur Pantura Tuban diharapkan bisa membantu para pemudik yang melintas di jalur nasional itu supaya bisa beristirahat saat merasa lelah. Sehingga bisa menghindari terjadinya kecelakaan maupun gangguan perjalanan lainnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar