Hujan Deras Jalan Penghubung 2 Desa di Soko Tuban Longsor


Berita Tuban - Hujan deras membuat jalan penghubung antar desa yang berada di Desa Kenongosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengalami longsor parah hingga memakan lebih dari separo bahu jalan.

Hal tersebut membuat sejumlah kendaraan roda empat yang akan keluar desa tersebut tidak bisa untuk melintas. Sehingga untuk kendaraan roda empat harus mencari jalan lain untuk keluar maupun masuk dari desa tersebut, Rabu (22/01/2014).

Kondisi jalan itu longsor hingga memakan separo badan jalan dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar 2 meter itu persis di jembatan Desa Kenongosari. Yang mana jembatan tersebut menghubungkan antara Desa Kenongosari dan Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Tuban.

"Kalau malam hari ini sangat berbahaya mas, karena pas ada diujung jembatan. Yang bisa lewat hanya sepeda motor saja, kalau mobil ya harus memutar lewat jalan lain," terang Muhammad Kosim, yang merupaka perangkat desa tersebut.

Kosim menjelaskan, jika longsornya jalan yang berada persis di bibir jembatan tersebut akibat dari hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Sehingga jembatan langsung longsor dan tergerus air dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Longsornya jalan penghubung antara dua desa tersebut sudah terjadi sajk beberapa bulan terkahir ini, namun juga tak kunjung ada perbaikan. Warga merasa resah dan khawatir jika longsor semakin parah, karena jalan tersebut merupakan akses utama penghubung dua desa itu."Ini sudah beberapa kali dilihat oleh petugas dari Pemkab, tapi sampai sekarang belum juga dilakukan perbaikan. Kami berharap supaya ini cepat dilakukan perbaikan supaya tidak ada korban," pungkas Kosim.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar