Berangkat Meyang, Nelayan Jenu Hilang


Berita Tuban - Warsiman (50), seorang nelayan asal Desa Karangdowo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dinyatakan hilang di sekitar perairan laut utara Tuban saat melakukan aktivitasnya mencari ikan, Senin (08/03/2014).

Seorang nelayan tersebut dinyatakan hilang sekitar lima mil dari bibir pantai pesisir desa tersebut. Warsiman dinyatakan hilang setelah salah satu nelayan yang merupakan tetangga dari korban menemukan perahu nelayan itu yang sudah tidak ada orangnya.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun wartawan, kejadian hilangnya Warsiman di ketahui oleh nelayan lain yang sama-sama dari Desa Karangdowo, Kecamatan Jenu, Tuban sekitar pukul 11.00 Wib. Saat itu seorang saksi mengetahui perahu korban yang sudah tidak ada orangnya.

Setelah mengetahui perahu milik Warsiman yang sudah tidak ada orangnya itu, saksi mata kemudian memberi tahukan pada nelayan lain yang berada di sekitar yang saat itu sama-sama akan pulang.

"Dia itu seperti biasanya berangkat pagi dan siang baru mendarat. Saat itu ada nelayan lain yang tahu kalau perahunya sudah kosong, tidak ada orangnya," terang Windarto, salah satu warga yang berada di pesisir pantai tersebut.

Kemudian sejumlah nelayan yang merupakan teman-teman korban berusaha melakukan pencarian. Namun hingga beberapa jam korban juga tidak muncul, akhirnya perahu milik Warsiman itu langsung ditarik ke pantai oleh sejumlah nelayan lainnya.

"Perahu ditarik nelayan lain untuk dibawa ke pinggir pantai, karena setelah sekitar dua jam korban juga tidak muncul," lanjutnya.

Sementara itu, setelah mendapatkan adanya laporan nelayan yang hilang saat melaut itu pihak Tim Sar Pemkab Tuban langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap korban. Namun hingga sore tadi nelayan tersebut belum berhasil ditemukan oleh Tim Sar Pemkab Tuban itu.

"Tim Sar sudah meluncur untuk melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu Karet," terang Joko Ludiono, Kepala BPBD Kabupaten Tuban.

Pencarian terhadap nelayan tersebut masih terus dilakukan oleh tim Sar hingga sore ini. Sejumlah tim Sar dengan perahu karet menyisir sekitar lokasi ditemukannya perahu korban hingga sampai perairan sekitar pelabuhan PT Semen Gresik dan juga sekitar pantai Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar