Investor Perusahaan di Tuban Harus Gunakan SDM Lokal


Berita Tuban - Guna memberdayakan tenaga kerja lokal Tuban, Bupati Fatkhul Huda mewajibkan bagi seluruh investor yang akan melakukan usahanya di wilayah Kabupaten Tuban.

"Kami menjamin tenaga lokal akan terlibat setiap investasi yang akan berjalan di Tuban. Kalau perlu akan kami tambahkan item itu dalam persyaratan perijinan," terang Fatkhul Huda, Kamis (06/03/2014).

Meski mewajibkan investor untuk melibatkan SDM lokal dalam setiap aktivitasnya di Tuban, Bupati juga mengaku membuka peluang bagi pemodal yang akan masuk dan membuka usahanya di wilayah Kabupaten Tuban.

"Kami buka seluas-luasnya bagi pemodal yang akan berinvestasi di Tuban. Yang terpenting untuk pemberdayaan SDM lokal," lanjut Bupati Tuban.

Guna mendukung masuknya investor di Bumi Wali Tuban itu, Pemkab Tuban akan menunjang pelayanan terhadap para investor. Seperti halnya Pemkab Tuban telah menyusun Perda tata ruang kota dan revisi Perda tentang penanaman modal, serta adanya perda nomor 12 tahun 2012, yang mengatur pembentukan badan pelayanan perijinan terpadu.

"Selain itu, fasilitas pendukung lainya yang kami siapkan termasuk pembangunan jalur lingkar untuk mmemenuhi kebutuhan kelancaran lalullintasnya. Ketersediaan lahan tempat usaha, dan juga pelabuhan khusus juga akan kita perhatikan," sambung Bupati yang juga Mantan Ketua Tanfidz NU Tuban itu.

Fatkhul Huda yang baru menjabat sebagai Bupati dua tahun lebih itu berharap dengan masuknya investor di Kabupaten Tuban dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat baik melalui penyerapan tenaga kerja dan bahan baku lokal, maupun dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dari perusahaan yang ada. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar