KPUD Tuban Baru Terima Surat Suara Pilihan Caleg


Berita Tuban - Surat Suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 untuk wilayah Kabupaten Tuban hari ini sudah mulai datang dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, Jumat (07/03/2014).

Namun untuk pengiriman Surat Suara untuk Pileg tersebut belum semuanya, pasalnya hari ini Surat Suara yang baru diterima oleh KPUD Tuban adalah Surat Suara DPR RI. Sedangkan untuk tiga jenis surat suara lainnya juga masih belum datang.

"Hari ini yang telah kami terima Surat Suara DPR RI, belum semuanya datang. Tuban ini yang terakhir menerima Surat Suara, kalau daerah lain sudah beres semua," terang Heru Prapto, Divisi Logistik KPUD Tuban.

Surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI yang sudah datang tersebut langsung diturunkan di Gudang Logistik KPUD Tuban yang berada di jalan Teuku Umar, Kota Tuban. Adapun untuk jumlahnya sebanyak 942 boks, dengan jumlah 941.315 surat suara.

"Untuk Surat Suara lainya, yakni Surat Suara DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tuban menyusul. Rencananya untuk Surat Suara DPD akan datang malam ini," lanjut Heru saat berada di gudang Logistik KPUD Tuban.

Menurutnya, dengan mundurnya pengiriman Surat Suara dan datangnya tidak bersamaan tersebut membuat pihak KPUD Tuban kesulitan untuk melakukan distribusi dan penyortiran Surat Suara itu. Pasalnya pihaknya tidak bisa langsung melakukan pengepakan sesuai dengan masing-masing kecamatan.

"Perkiraan ini kita baru bisa melakukan pengepakan per PPK baru hari Senin besuk, karena semua belum datang. Setelah kita lakukan pengepakan per PPK baru kita kirim ke masing-masing PPK, maksimal hari Rabu besuk," ungkapnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar