Pelajar Terjaring Razia Sayang di Tuban



Berita Tuban  - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tahun 2014 yang tinggal sebentar lagi, petugas dari jajaran Polsek Kota, Polres Tuban melakukan razia Sayang dengan sasaran para pelajar di wilayah Kabupaten Tuban yang membolos sekolah, Senin (17/02/2014).

Dalam razia Sayang menjelang Unas tersebut petugas kepolisian dari Polsek Kota Tuban berhasil mengamankan sebanyak tujuh pelajar yang kedapatan membolos. Dari tujuh pelajar yang terjaring razia tersebut satu diantara merupakan siswi dari salah satu SMK di Tuban.

Razia tersebut dilakukan oleh petugas dari Polsek Kota Tuban tersebut di sejumlah warung kopi yang berada di kawasan Kota Tuban. Petugas yang menggunakan mobil patroli tersebut menyisir satu persatu warung kopi yang biasa digunakan tempat nongkrong para pelajar.

"Kita lakukan penyisiran sejumlah warung kopi yang disinyalir sebagai tempat nongkrong para pelajar saat jam sekolah. Semua tempat yang biasa dijadikan tempat bolos kita datangi," terang AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.

Dari lokasi warung kopi yang berada di jalan M Yamin, Kota Tuban petugas berhasil menemukan sebanyak tujuh pelajar yang kedapatan sedang asyik nongkrong di warung kopi. Sehingga mereka langsung diamankan oleh petugas untuk di bawa ke Polsek Kota guna dilakukan pendataan.

"Kita amankan sebanyak tujuh pelajar yang sedang nongkrong di warung kopi, satu diantaranya pelajar cewek. Ini akan kita lakukan secara rutin menjelang pelaksanaan Unas," lanjut Kapolsek Kota Tuban itu.

Para pelajar yang terjaring razia Sayang tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kota Tuban. Mereka akan dilakukan pembinaan dan dipanggilkan guru dari masing-masing sekolah para pelajar itu. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar