Pengamanan Pemilu Polres Tuban Simulasi Tawuran


Berita Tuban - Dalam melakukan pengamanan selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 nanti, jajaran Polres Tuban menerjunkan sebanyak 637 personil dari anggota Polres Tuban, Minggu (02/03/2014).

Selain itu untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, Polres Tuban juga mendapatkan pengamanan tambahan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personil dari anggota Brimob Polda Jatim. Hal itu untuk melakukan antisipasi terjadinya kerawanan dalam pelaksanaan pemilu.

"Untuk total anggota yang kita terjunkan dalam pengamanan Pemilu dari intenal Polres Tuban sebanyak 367 anggota, ditambah dengan kesatuan lain. Sedangkan BKO dari Brimob Polda satu SSK," terang AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban.

Dalam pengamanan Pemilu 2014 yang tinggal sebulan lebih ini, Petugas dari jajaran Polres Tuban telah melakukan antisipasi terjadinya kerawanan yang dimungkinkan bisa terjadi saat pemilihan maupun tahapan pelaksanaan pemilu. Sehingga Polres Tuban telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah kerawanan yang dimungkinkan akan terjadi.

"Setiap potensi kerawanan saat Pemilu pasti ada. Makanya kita lakukan antisipasi dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi di tingkat masyarakat serta kegiatan yang lainnya," lanjut Kapolres Tuban.

Menurut Kapolres, jika potensi kerawanan yang terjadi saat pelaksaan Pemilu 2014 nanti itu seperti terjadinya konflik sosial yang bisa memicu timbulnya konflik massa yang lebih banyak. Sehingga hal tersebut menjadi perhatian dari jajaran Polres Tuban untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan tahapan pemilu mendatang. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar