Perampok Asal Jatirogo Bersenja Api Tertangkap Polres Tuban


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban berhasil melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku perampokan spesialis rumah yang menggunakan senjata api, sedangkan pelaku lain berhasil kabur, Kamis (13/03/2014).

Seorang pelaku komplotan perampok bersenpi yang di ringkus adalah Sutrisno (18), pemuda asal Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk tujuh orang teman pelaku lainnya masih menjadi buron.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap Sutrisno yang merupakan komplotan perampok dengan menggunakan senjata api tersebut berawal saat Sutrisno dan kawan-kawan telah melakukan perampokan di rumah juragan barang bekas di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Tuban.

"Awalnya petugas telah mendapatkan laporan adanya perampokan di wilayah Parengan. Kemudian berdasarkan ciri-ciri kita berhasil mengamankan Sutrisno," terang AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Dari hasil pengakuan pelaku, selama ini komplotannya telah melakukan perampokan sebanyak delapan kali di wilayah Kecamatan Parengan, Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Dengan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Setiap beraksi mereka selalu menggunakan senjata api rakitan dan senjata tajam lainnya. Komplotan itu tidak segan melukai korbannya jika sampai melawan," lanjut Wahyu Hidayat.

Petugas masih melakukan pengembangan dan masih mengejar tujuh pelaku lain yang masih buron. Semua identitas dari pelaku komplotan rampok dengan senjata api tersebut sudah diketahui identitasnya.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku yang lainnya. Barang bukti yang kita amankan berupa pedang, senjata api rakitan, dan senapan angin yang menggunakan peluru yang tidak seharusnya," ujarnya.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar