Sebarkan Surat Coblos KPUD Tuban


Berita Tuban - Penditribusian surat suara untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 ini ke masing-masing PPK baru di lakukan oleh KPUD Tuban sejak kemarin, sehingga hari ini belum semua surat suara selesai didistribusikan, Jumat (14/03/2014).

Pendistribusian surat suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 yang tinggal beberapa hari lagi baru dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban sejak hari Kamis (13/03/2014) kemarin dan hari ini masih terus dilakukan pendistribusian.

"Rencananya pendistribusian ke masing-masing PPK akan selesai besuk. Jadi untuk sebagian surat suara sudah terkirim ke masing-masing PPK," terang Heru Prapto, Divisi Logistik KPUD Kabupaten Tuban.

Heru menjelaskan jika pengiriman kartu suara ke masing-masinh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut tidak langsung secara bersamaan. Yakni pengiriman berdasarkan kedatangan surat suara yang telah diterima oleh KPUD Tuban terlebih dahulu.

"Jadi setelah diterima surat suara langsung dilakukan pelipatan di masing-masing PPK, karena tidak mungkin dilakukan pelipatan di KPUD. Ini kita tetap optimis pelipatan akan bisa selesai dalam waktu yang telah ditetapkan," lanjut Heru.

Sementara itu, masing-masing PPK hingga siang tadi baru menerima dua jenis surat suara untuk Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 9 April mendatang. Surat suara yang telah diterima oleh PPK berapa surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi, sedangkan untuk DPD dan DPRD Kabupaten masih dalam proses untuk dilakukan pengiriman. 

"Tuban ini merupakan wilayah yang paling terakhir menerima surat suara. Jadinya ini pelipatan dan penyortiran surat suara dilakukan di masing-masing PPK," pungkasnya. (mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar