2 Kilang Pertamina Tuban sudah 70% Progress

Foto Ilustrasi

Berita Tuban - Proses pembangunan penambahan dua kilang penampungan bahan bakar minyak (BBM) yang berada di lokasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban masih terus dikerjakan, Rabu (21/05/2014).

Sampai saat ini proyek pembangunan dua kilang milik PT Pertamina tersebut sudah rampung sekitar 70 persen. Dijadwalkan pada tahun 2014 ini proyek pembuatan kilang penampungan minyak itu sudah rampung 100 persen.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, dua kilang tempat penimbunan minyak yang masih dalam pengerjaan tersebut masing-masing memiliki kapasitas 50.000 Kiloliter. 

"Pembangunan mulai sejak 2013, seekarang ini proyeknya masih berlangsung dan telah berjalan sekitar 70 persen," terang Eko Yuliono, selaku Pejabat Sementara (PJS) TBBM Tuban.

Eko menjelaskan, untuk proyek pembangunan satu unit tempat penimbunan Premium ini milik PT Pertamina itu diperlukan anggaran sekitar Rp 37 miliar. Sehingga untuk dua unit penimbunan memakan anggaran sekitar Rp 74 miliar.

"Kalau untuk setiap unitnya kami perkirakan menghabiskan anggaran sekitar 37 miliar rupiah. Untuk pekerjanya juga semua sudah teruji, karena berada di dalam lokasi," lanjutnya.

Dengan penambahan dua kilang lagi yang masih dalam proses pembangunan itu, PT Pertamina akan memiliki sebanyak 12 kilang yang berada di TBBM Tuban. TBBM Tuban itu merupakan lokasi penampungan BBM jenis solar dan premium untuk pemenuhan kebutuhan Jawa Timur dan beberapa wilayah Indonesia bagian timur.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar