250 Penderita Katarak Tuban Cek di Polres


Berita Tuban - Sedikitnya 250 warga yang menderita sakit mata, seperti Katarak maupun yang lainnya yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban ini  mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang berlangsung di Mapolres Tuban, Jumat (23/05/2014).

Para penderita penyakit mata yang sudah banyak tak bisa melihat tersebut akan diikutkan dalam operasi Katarak gratis oleh Polres Tuban di Polda Jatim. Maka sebelum diberangkatkan untuk operasi Katarak gratis itu mereka harus diperiksa terlebih dahulu.

"Total yang ikut dari seluruh wilayah di Tuban ini ada sekitar 250 warga. Yang kita lakukan pemeriksaan ini mereka yang menderita penyakit mata," terang Kompol Agus Parjiyo, Kabag Sumda Polres Tuban.

Ratusan warga penderita gangguan pada penglihatannya tersebut dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum diikutkan dalam program operasi Katarak gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 68. Pelaksaan operasi Katarak itu akan berlangsung di Polda Jatim.

"Semua gratis, jadi mereka harus dicek terlebih dahulu apakah bisa di operasi atau tidak. Yang melakukan pengecekan dari kesehatan Polres Tuban dan juga tim dari Polda," lanjutnya.

Sebelum diberangkatkan ke Surabaya pada tanggal 28 Mei 2014 ini untuk diikutkan operasi Katarak gratis, ratusan warga yang sebagian besar sudah lanjut usia itu diperiksa mulai dari tes mata, pengecekan tensi dan juga tes gula darah. Sehingga jika memang ketiga tes tersebut memenuhi syarat mereka langsung didaftar untuk ikut operasi gratis itu.

"Pengecekan kondisi bagi para warga ini untuk mengetahui apakah bisa untuk operasi atau tidak. Nanti mereka akan kita berangkatkan dari Polres Tuban," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar