Warga Rembang Sosialisasi di Pabrik Semen Indonesia Tuban


Berita Tuban - Produsen semen 'plat merah' PT Semen Indonesia (persero) Tbk sangat serius membangun pabriknya di Rembang, Jawa Tengah. Sebagai bentuk keseriusannya, perusahaan berkode emiten SMGR tersebut, melakukan sosialisasi kepada warga setempat dengan mengajak blusukan ke Pabrik Semen Gresik di Tuban.

Lebih kurang 30 warga perwakilan dari 5 desa meliputi Desa Timbrangan, Pasucen, Kadiwono, Tegaldowo dan Kajar menghadiri sosialisasi terkait pembangunan pabrik semen. Alasan, diadakan sosialisasi karena warga desa yang berada di ring satu masih kurang memahami bagaimana profile dari pabrik yang akan dibangun, multiplayer effect. Termasuk lingkungannya terkait keberadaan pabrik.

Kepala Departemen Engineering dan Konstruksi PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Heru Indra mengatakan, melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui bagaimana keberadaan Pabrik Seman di Tuban, termasuk pengelolaan lingkungannya.

Sementara itu Camat Gunem, Rembang, Jawa Tengah, Gunawarman mengatakan, royek pembangunan pabrik sudah melalui beberapa tahapan dan untuk menuju proses itu tentunya juga telah mentaati perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

"Kami berharap warga juga dapat menangkap peluang maupun program-program yang dijalankan, sehingga tercipta keseimbangan dan kerjasama yang baik," katanya, Jumat (6/6/2014).

Sementara itu, Kabiro Bina Lingkungan, PT Semen Indonesia, Slamet Mursidiarso menuturkan, untuk memenuhi keinginan masyarakat agar bisa berperan aktif dalam pengerjaan proyek pabrik di Rembang ini, Semen Indonesia melalui program CSR akan membekali masyarakat dengan berbagai macam pelatihan.

"Untuk meningkatkan kompetensi dan membantu masyarakat dalam pemberdayaan usaha kecil. Kami terus berupaya memberdayakan usaha melalui pelatihan," tandasnya. [dny/but]

0 komentar:

Posting Komentar