Antisipasi Bajing Loncat, Polres Tuban Latihan Menembak


Berita Tuban - Guna melakukan antisipasi kerawanan saat pelaksaan arus mudik 2014 ini, petugas kepolisian dari Polres Tuban khususnya dari anggota jajaran Sat Reskrim Polres Tuban berlatih dan mengasah ketangkasan menembak, Jumat (04/07/2014).

Pelaksanaan kegiatan latihan ketangkasan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek atau Revolver tersebut sudah dilakukan sejak dua hari terakhir. Yang mana diikuti anggota dari Sat Reskrim dan juga anggota Polsek jajaran Polres Tuban.

"Total anggota yang mengikuti sudah ada 200 orang. Baik dari Reskrim maupun dari masing-masing Polsek," terang Aipda Suharsono, Paur Logistik Polres Tuban.

Tujuan dari kegiatan latihan yang dilakukan secara berkala tersebut adalah untuk meningkatkan ketangkasan anggota dalam membidik sasaran. Yakni mulai dari jarak tembak 25 meter dan jarak tembak 15 meter. 

"Selain meningkatkan ketrampilan dalam menembak, kegiatan ini juga sebagai acuan memperpanjang kepemilikan senjata," lanjutnya.

Sementara itu, IPTU Budi Friyanto, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk antisipasi keberadaan bajing loncat maupun tindakan kriminal lain menjelang hari raya nanti.

"Selain melatih ketangkasan kita juga persiapan pengamanan arus mudik dengan antisipasi Bajing Loncat di jalur pantura. Makanya ini ketangkasan anggota dalam menembak kita asah kembali," jelas IPTU Budi Friyanto, yang ikut dalam kegiatan itu. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar