KPU Tuban Sosialisasi Pilpres di Tempat Umum


Berita Tuban - Berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilihan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang tinggal beberapa hari lagi terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban.

Salah satunya ada dengan melakukan sosialisasi di Rest Area yang berada di bekas terminal lama Kabupaten Tuban yang dijadikan sebagai tempat penjual aneka makanan berbuka puasa. Selain itu juga di tempat keramaian seperti pasar, swalayan serta perempatan jalan raya, Jumat (04/07/2014).

Dalam sosialisasi yang berlangsung di Rest Area tersebut, sejumlah petugas dari KPUD Tuban membagikan bunga kepada para pedagang makanan untuk berbuka puasa dan juga para pengunjung yang ada di lokasi tersebut.

"Kita bagikan bunga kepada para pedagang dan warga yang ada di sini. Kita mengingatkan pada warga masyarakat jangan lupa pada tanggal 9 Juli besuk untuk datang di TPS dan memilih presiden dan wakil presiden," terang Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, Komisioner KPUD Tuban.

Selain itu, kegiatan sosialisasi Pilpres di sejumlah pasar dan swalayan juga telah dilakukan oleh KPUD Tuban pagi tadi. Adapun kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan sampai menjelang hari H pencoblosan dalam Pilpres 2014 ini.

"Sosialisasi dengan cara seperti ini sangat efektif. Karena ini langsung mengena kepada masyarakat dan kita mengingatkan pada warga supaya datang di TPS dan tanggal 9 Juli mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, Yayuk menjelaskan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) kemarin tingkat angka golput di Tuban mencapai 24 persen dari DPT. Diharapkan pada pelaksanaan Pilpres 9 Juli 2014 nanti jumlah Golput akan menurun dari pada Pileg.

"Harapan kita jumlah golput akan turun dari Pileg kemarin. Kalau tidak bisa turun ya minimal sama jumlahnya dengan Pileg," pungkas Yayuk, dalam kegiatan sosialisasi di Rest Area Tuban itu.[mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar