BPBD Gandeng Perusahaan Atasi Kekeringan di Tuban


Berita Tuban - Untuk mengatasi kekeringan dan kekurangan air bersih yang terjadi di beberapa wilayah yang tersebar di Kabupaten Tuban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melibatkan sejumlah perusahaan yang berdiri di Tuban.

Pihak BPBD Kabupaten Tuban meminta kepada sejumlah perusahaan besar yang berdiri di Kabupaten Tuban untuk ikut melakukan suplai air bersih. Pasalnya kebutuhan air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan semakin meningkat, Rabu (08/10/2014).

"Untuk melakukan suplai air bersih kita menggandeng sejumlah perusahaan. Tujuannya ini untuk mempermudah dan menambah intensitas suplai air bersih di daerah yang membutuhkan," terang Joko Ludiono, Kepala BPBD Kabupaten Tuban.

Beberapa perusahaan yang telah ikut membatu dalam pemenuhan kebutuhan air bersih saat musim kemarau kali ini diantaranya adalah PT Semen Indonesia Tbk, perusahaan minyak Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), Bank Jatim dan juga Bank BRI.

"Untuk Semen Indonesia kita minta melakukan droping air bersih di wilayah Kecamatan Kerek. Sedangkan yang JOB kita minta membantu droping di Kecamatan Rengel," sambung Joko Ludiono.

Dengan melibatkan beberapa perusahaan besar tersebut untuk mengatasi kekeringan dan kekurangan air bersih diharapkan bisa mampu memenuhi kebutuhan air bersih di daerah yang mengalami kekeringan. Pasalnya sebelumnya penanganan kekeringan tersebut BPBD hanya melibatkan pihak dari PDAM Tuban.

Sementara itu, untuk kecamatan di Kabupaten Tuban yang saat ini mengalami kekeringan dan membutuhkan suplai air bersih ada enam kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Tuban. Rata-rata wilayah yang mengalami kekeringan dan membutuhkan suplai air bersih berada di pegunungan kapur. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar