Mobil Baru Pengawal Presiden Tabrakan di Bancar Tuban


Berita Tuban - Lima kendaraan Denma Mabes TNI pengawal presiden yang mengalami kecelakaan beruntun di jalur Pantura Tuban KM 38, Desa Bogorrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, merupakan mobil baru.

Lima mobil jenis Land Rover tersebut informasinya telah digunakan untuk melakukan mengawal presiden terpilih Jokowi saat berada di Surabaya pada HUT TNI kemarin. Rencananya, mobil tersebut akan balik ke Jakarta setelah melakukan pengawalan.

"Ini habis dari Surabaya mau balik ke Jakarta, tetapi ada insiden kecelakaan. Mobilnya ini baru semua," terang Letkol Suhartoyo, Komendan Denpom Mojokerto saat terjun di lokasi kecelakaan beruntun itu, Kamis (09/10/2014).

Letkol Suhartoyo menjelaskan, dalam peristiwa itu, kelima mobil yang digunakan untuk mengawal presiden tersebut pada posisi jalur yang benar. Karena saat kejadian, truk yang terlibat justru oleng ke kanan dan menabrak lima mobil itu. "Yang salah tentunya kendaraan truk itu karena masuk jalur kanan. Untuk kerusakan kendaraan, semua pada bagian kanan," lanjut Letkol Suhartoyo.

Lima kendaraan pengawal presiden yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan beruntun di jalur Pantura Tuban tersebut kemudian dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP) termasuk truk diesel yang menabrak iring-iringan mobil itu. Mobil-mobil pengawal presiden itu kemudian diamankan di Pos Lalu Lintas Bancar.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban juga telah melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab dari kecelakaan beruntun itu. Sedangkan untuk pengemudi truk diesel diamankan di Polres Tuban untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak lima dari enam mobil Denma Mabes TNI untuk pengawalan presiden mengalami kecelakaan beruntun di jalur Pantura Tuban. Akibatnya lima mobil tersebut mengalami kerusakan setelah bertabrakan dengan truk diesel yang jalan berlawanan.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar