Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria ini Gagal Menikah


Berita Tuban - Niat Beni Lukman (23), warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban untuk melangsungkan akad nikah dengan seorang janda pada hari ini kandas. Pasalnya ia ditangkap dan harus berurusan dengan petugas dari jajaran Polres Tuban, Selasa (07/10/2014).

Beni ditangkap oleh petugas dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Tuban itu lantaran dilaporkan telah mencabuli Tina (bukan nama sebenarnya), anak baru gede berusia 16 tahun. Pelaku ditangkap beberapa jam sebelum melaksanakan pernikahan dengan pacarnya yang lain.

Penangkapan terhadap pemuda tersebut bermula dari kisah asmara yang dijalani pelaku dengan korban yang masih anak-anak itu. Bahkan hubungan antara Beni dengan Tina awalnya sudah mendapatkan restu dari kedua pihak keluarga untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

"Keluarga korban sudah melamar pelaku pada bulan Mei 2014 lalu. Dan kedua belah pihak sudah merencanakan pernikahan pada bulan Oktober 2014 ini," terang AKP Suharyono, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Namun beberapa hari lalu setelah sekitar lima bulan berpacaran, pelaku justru mengingkari janjinya untuk menikah dengan Tina. Pemuda pengangguran tersebut secara sepihak memutuskan hubungan asmara dengan Tina yang dipicu karena ingin menikahi pacarnya yang lain yang dikabarkan sudah dalam kondisi hamil.

"Mendengar berita jika pelaku akan menikah dengan wanita lain, orang tua korban tidak terima dan akhirnya melaporkan korban ke polisi. Kemudian pelaku kita tangkap tadi malam," lanjut Kasat Reskrim saat berada di kantornya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, Beni Lukman masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Tuban. Sehingga keinginan keinginan pelaku untuk menikahi pacarnya yang merupakan janda harus kandas di tengah jalan. 

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini. Karena informasinya pelaku ini mempunyai banyak pacar," sambungnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar