Rusa Misterius Gegerkan Warga di Kerek Tuban


eritaTuban - Warga Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penangkapan seekor hewan rusa yang biasa berkeliaran di sekitar pemukiman warga desa setempat saat malam hari, Senin (22/09/2014).

Rusa itu diduga hewan jadi-jadian yang biasa dijadikan sebagai alat untuk mencari pesugihan atau kekayaan oleh seseorang. Pasalnya hewan tersebut mempunyai taring dan tidak seperti rusa pada umumnya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, penangkapan rusa berawal saat sejumlah pelajar Madrasah di desa tersebut mengetahui hewan itu di sekitar sekolahan. Namun sebelumnya hewan rusa jantan itu juga sudah sering muncul dipemukiman warga pada malam hari.

"Awalnya pada malam Jumat kemarin saya sudah tahu hewan ini ada di sekitar sini, tapi saya kira hanya kambing yang lepas," ujar Saptono (40), salah satu warga yang ikut menangkap rusa bertaring itu.

Selanjutnya, setelah mengetahui hewan tersebut berada di sekitar belakang sekolah madrasah Desa Karanglo itu, sejumlah warga langsung melakukan pengejaran dengan mengepung hewan tersebut. Akhirnya hewan yang diduga sebagai alat untuk mencari pesugihan itu berhasil ditangkap warga.

"Kita tidak mau prasangka buruk dulu. Tapi menurut orang-orang ini rusa jadi-jadian, karena ini giginya bertaring," lanjutnya saat menunjukan hewan itu.

Dugaan jika rusa tersebut merupakan hewan jadi-jadian diperkuat dengan kondisi desa tersebut yang jauh dari kawasan hutan. Apalagi sekarang ini keberadaan rusa liar sudah sangat langka, karena hutannya juga sudah jarang.

"Daerah sini jauh dari hutan, mana mungkin ada rusa liar. Paling ini rusa jadi-jadian, soalnya giginya juga bertaring," ujar Yanto, warga sekitar melihat rusa itu. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar