WC Rest Area Tuban Rusak dan Kotor


Berita Tuban - Meski belum sepenuhnya ditempati, kondisi bangunan Rest Area milik Pemkab Tuban yang berada di bekas Terminal Lama, jalan RE Martadinata, kondisinya sangat memprihatinkan.

Pasalnya, kondisi bangunan senilai miliaran rupiah tersebut sudah banyak mengalami kerusakan pada bangunannya. Selain itu kondisi toilet juga kumuh dan sejumlah pintunya sudah rusak parah.

Pantuan wartawan di lapangan,  Minggu (31/08/2014), kondisi kerusakan sudah terjadi pada bagunan toilet. Sejumlah pintu toilet sudah terlepas dan jebol. Selain itu tampak sampah yang berserakan dan kondisi air yang juga tidak menyala. "Kondisinya sudah sangat jorok mas, pintunya juga rusak," ujar Lukman, salah satu warga yang sedang berhenti di Rest Area tersebut.

Tak hanya kondisi toilet yang sudah mengalami kerusakan, sejumlah rumput yang menjadi hiasan taman juga terlihat kering dan mati. Hal tersebut dimungkinkan kurangnya perawatan pada tanaman untuk taman di lokasi peristirahatan bagi pengguna jalan itu.

"Kalau sudah seperti ini orang mau mampir yang males mas. Makanya kok masih sepi," lanjut warga lain.

Sementara itu, Imron Achmadi, selaku Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, menjelaskan bahwa terkait dengan kerusakan toilet Rest Area itu diduga ada tangan jahil yang sengaja merusak dengan memaksa masuk untuk menggunakan toilet itu.

"Kemungkinan ada yang memaksa membuka pintu toilet sehingga menyebabkan kerusakan. Karena grand opening saja belum kita lakukan," terang Imroh Achmadi. 

Pidak Dinas Perekonomian dan Pariwisata mengaku akan segera melakukan perbaikan kondisi toilet yang mengalami kerusakan tersebut. Selain itu, sekarang pihaknya juga sedang memasang instalasi listrik di ruko-ruko yang ada di kawasan Rest Area tepi laut itu.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar