Musim Hujan Jalan Rengel Tuban Banjir Lumpur


Berita Tuban - Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kabupaten Tuban selama kurang lebih dua jam, mengakibatkan banjir bandang di wilayah Kecamatan Montong dan Kecamatan Rengel.

Banjir bandang yang berasal dari perbukitan tersebut membuat jalan raya penghubung antar kecamatan dipenuhi lumpur dan menutupi aspal jalan raya, Jumat (05/11/2014). Khususnya ruas jalan raya Tuban-Bojonegoro, Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel.

Arus dari banjir bandang yang merendam jalan raya tersebut cukup deras hingga membahayakan bagi pengguna jalan raya. Pasalnya ketinggian air di jalan raya mencapai sekitar setengah meter lebih dan arusnya cukup deras.

"Ini tadi jalan bergantian, karena bahaya arus banjirnya deras. Tadi juga sempat macet menunggu giliran," ujar Ahmad (28), salah satu pengemudi yang melintas jalan raya tersebut.

Selain merendam akses jalan raya yang merupakan jalur provinsi itu, banjir bandang yang airnya berasal dari wilayah pegunungan tersebut juga merendam sebagian bangunan sekolah yang ada di wilayah tersebut. Beruntung saat kejadian banjir tersebut sejumlah aktivitas sekolah sudah selesai.

Selain di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban banjir bandang juga terjadi di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Akibat terjangan banjir bandang yang disertai lumpur tersebut kondisi jalan raya penghubung antara kecamatan terendam lumpur dan kondisinya licin.

"Jalanya terendam lumpur tanah merah campur batu-batu jadi licin dan sangat bahaya. Apalagi kalau sepeda motor jalanya harus hati-hati," jelas Budi, pengendara yang sempat terjebak macet akibat banjir lumpur tersebut.

Sementara itu, hingga petang ini hujan dengan intensitas lebat masih menguyur beberapa wilayah di Kabupaten Tuban. Sehingga dikhawatirkan banjir bandang masih akan terjadi dengan kondisi yang lebih besar lagi.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar