Bulog Operasi Pasar Beras Tuban


Berita Tuban - Guna menekan melambungnya harga beras yang beredar di pasaran dan juga sejumlah toko, Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Bojonegoro melakukan operasi pasar di wilayah Kabupaten Tuban, Kamis (05/03/2015).

Dalam operasi pasar yang digelar di depan Pasar Baru, jalan Gajah Mada, Kota Tuban itu, pihak Bulog langsung menjual beras kepada warga masyarakat. Yang mana harga beras dalam operasi pasar tersebut dijual dengan harga murah di bawah harga umumnya yang ada di pasar.

"Kami menjual harga beras secara langsung kepada masyarakat. Dengan harapan harga beras di pasaran bisa ditekan," terang Omar Syarif, saat menggelar operasi pasar tersebut.

Omar menyatakan bahwa memang saat ini harga beras melambung tinggi dan sangat mahal di pasaran. Sehingga pihak Bulog menjual beras dengan kualitas sedang dengan harga Rp 7.300 per kilogramnya, yang mana jika dijual ditoko harga beras itu masih pada kisaran harga Rp 11.000 per kilonya.

"Kami menjual harga beras ini jauh di bawah harga pasaran. Setiap hari kita bisa menjual beras itu kepada masyarakat sebanyak hampir dua ton," lanjutnya.

Operasi pasar dengan tujuan menekan harga beras supaya tidak semakin melambung tinggi tersebut sudah dilakukan oleh pihak Bulog sejak pekan kemarin. Rencananya operasi pasar dengan menjual beras murah akan terus dilakukan sampai dengan harga normal kembali.

"Kita akan menggelar operasi pasar ini sampai harga beras di pasaran sampai normal kembali. Atau ada keputusan pemerintah untuk menghentikan operasi pasar ini,'' pungkasnya.

Keberadaan operasi pasar yang menjual beras dengan harga murah tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat Kabupaten Tuban. Sejumlah warga merasa senang karena mendapatkan beras kualitas medium dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan di toko.

"Sangat senang mas kalau ada beras murah seperti ini. Kami juga berharap untuk harga beras di pasaran juga supaya cepat turun," ungkap Hajir, salah satu warga yang membeli beras dari Bulog dalam operasi pasar itu.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar