Pemuda Asal Remen Tuban Ditangkap Curi Accu Truck


Berita Tuban - Dua pemuda yang masih duduk dibangka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Tuban babak belur dan harus berusan dengan petugas kepolisian setelah tertangkap massa saat melakukan pencurian Accu truk yang terparkir, Rabu (04/03/2015).

Dua pelajar pencuri Accu kendaraan truk yang dihajar massa itu adalah Pras (18) dan Lis (18), keduanya pelajar asal Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Keduanya diketahui dan ditangkap saat melakukan pencurian di Kelurahan Perbon.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, penangkapan kedua pelajar tersebut berawal saat pelaku nampak berputar-putar di sekitar Kelurahan Perbon. Saat sampai di gang Delima, pelaku mengetahui ada truk milik Tamrin (65), yang sedang diparkir di pinggir jalan.

Selanjutnya, saat mengetahui situasi sepi pelajar tersebut langsung mendekat ke kendaraan truk yang terparkir itu. Mereka berdua langsung melepas kabel yang menempel di accu kendaraan truk itu dengan menggunakan tang.

"Saat itu aksinya diketahui oleh warga yang sedang melintas. Kemudian saksi memanggil warga lainnya dan langsung menangkap kedua pelaku," ujar AKP Basir, Kapolsek Kota, Tuban.

Mengetahui ada pencuri yang tertangkap, puluhan warga kelurahan tersebut yang kesal dengan aksi pencurian tersebut langsung berdatangan. Warga yang kesal langsung menghajar kedua pelajar itu sebelum akhirnya diamankan oleh petugas Kepolisian Polsek Kota Tuban.

"Pelaku saat ini sudah kita amankan di Polsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang kita amankan sebanyak dua buah accu," lanjut Kapolsek Kota Tuban.

Sementara itu, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, dua pelajar itu mengaku nekad mencuri lantaran tak punya untuk membeli rokok. Namun meski demikian petugas masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut apakah mereka terlibat dengan kasus pencurian di lokasi lainnya.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar